oleh

Tak Dialiri Listrik, Ini yang Dilakukan Lurah Lewaja

Editor : Admin, Penulis : Qurniawan-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Sebanyak 30 Kepala Keluarga di Kelurahan Lewaja, Kabupaten Enrekang, belum dialiri listrik dari PLN. Hal tersebut diakui oleh Lurah Kelurahan Lewaja, Deceng Rumbu, jumat (27/12/2019).

Menurutnya, rumah-rumah yang belum dialiri listrik tersebut merupakan warga kurang mampu.

“Iya saat ini ada sekitar 30 rumah tangga kami yang belum dialiri listrik PLN, jadi kita akan upayakan untuk bisa juga masuk listrik kesana,” kata Deceng Rumbu.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan kepada PLN dan Baznas Enrekang agar bisa membantu masyarakatnya itu bisa dialiri listrik.

Pihaknya pun menjalin komunikasi dengan pihak PLN dan Baznas Enrekang, agar dibantu terkait biaya pemasangan aliran listrik tersebut.

“Kita sudah usulkan ke PLN dan Baznas agar bisa dibantu pemasangan aliran listriknya, apalagi mayoritas yang tak teraliri listrik itu warga kurang mampu,” ujar Deceng.

Ia pun berharap, usulannya tersebut bisa diakomodir oleh pihak PLN sehingga seluruh masyarakatnya dapat menikmati aliran listrik PLN.

Terlebih wilayah Kelurahan Lewaja masih masuk dalam area Kota Enrekang, sebab jaraknya hanya berkisar 3-4 Kilometer dari pusat Kota Enrekang.(*)

Komentar