oleh

2 Aset PD Terminal Bakal Dikelola Pemerintah Pusat dan Pemprov Sulsel

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah dilaksanakannya lelang Direksi 3 perusahaan daerah (Perusda), nasib PD Terminal Makassar Metro masih belum jelas, lantaran minimnya pendaftar.

Perpanjangan pendaftaran terus dilakukan, namun hasilnya masih tidak jelas, lantaran kurangnya peminat PD Terminal Makassar Metro.

Hal itu membuat aset Terminal Regional Daya akan dikelola oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI, dan terminal malengkeri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh Ansar mengatakan, akan terus melakukan lelang direksi untuk PD Terminal Makassar Metro. Walaupun kedua aset tersebut akan dikelola oleh pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sulsel.

“Tidak ada masalah. Ya kalau dari pusat dan provinsi mau ambil alih boleh-boleh saja,” kata Ansar.

Kendati demikian, Ansar menyebut kemungkinan ke depannya pihak pemkot akan mengusulkan ke pihak provinsi untuk mengelola terminal tersebut.

Apalagi, alasannya cukup jelas, terkendala pada minimnya pendaftaran untuk PD Terminal. Selain itu, juga mendapat Respon positif dari pihak pemerintah pusat dan Pemprov Sulsel. (*)

Komentar