oleh

Pertama Di Indonesia Fashion Show Diatas Anjungan Kaca

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Cherly-Daerah, Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Selama ini kegiatan fashion show dilakukan ditempat yang tertutup atau ruangan yang terbuka dengan catwalk yang khusus, namun di objek wisata Religi Buntu Burake, Kabupaten Tana Toraja fashion show dilakukan diatas anjungan kaca dan hal ini yang pertama dilakukan di Indonesia.

Sebagai rangkaian dari pesona kemilau Toraja disamping berbagai kegiatan dilakukan salah satunya Festival Tenun Toraja yang bertemakan ‘Burake Skywalk In Tenun’ yang menampilkan disamping pamera tenun juga penampilan sejumlah model yang menggunakan pakai dengan bahan dasar tenun motif Toraja hasil karya dari desainer Maya Ratih dan berjalan diatas Anjungan Kaca.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas Pariwisata Tana Toraja, Rospita Napa’ mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pesona Kemilau Toraja tahun 2019. Dengan melibatkan desainer dari luar Toraja dan bahan yang digunakan bersumber dari sentra-sentra pengrajin tenun binaan Dekranasda di Tana Toraja.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian kegiatan seperti sunrise fashion show oleh Ayu Gani, Sunset fashion show oleh Mayaratih Couture, special performance oleh Echa, Mayo dan Ajilolo serta pameran tenun Toraja.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa tenun Toraja juga bisa dibuat dengan mengikuti trendi yang ada dimana bisa menjadi bahan fashion catwalk. Disamping itu even ini juga merupakan komitmen pemerharu pariwisata Toraja yang tergabung dalam 3Pro Action Partner sebagai penyelenggara even promosi pariwisata Toraja khusus tenun bertajuk Toraja Maelo Tourism Exspo 2019 yang telah digelar di Studio Mall Makassar ┬áSeptember lalu,” pungkas Rospita.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya disela-sela kegiatan Fashon show itu mengatakan bahwa satu kebanggan bagi masyarakat Toraja bahwa kegiatan Fashion show pertama diatas anjungan kaca bisa dilaksanakan di objek wisata Buntu Burake yang merupakan salah satu destinasti wisata.

” Kita berharap kegiatan ini akan menjadi salah satu anjang promosi wisata Toraja juga promosi tenun Toraja yang indah, yang bisa didesain dalam berbagai model pakaian. Dan kegiatan ini melibatkan beberapa desainer dari luar Toraja. Untuk itu semua yang terlibat sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik kami ucapkan terima kasih,” kunci Nicodemus. (*)

Komentar