oleh

Suardi Saleh Ajak Pemuda Pancasila Bersama Majukan Barru

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-
BARRU, BACAPESAN.COM – Kepengurusan Pemuda Pancasila (PP) di Kabupaten Barru resmi terbentuk di bawah kepemimpinan Idhan Halid. Organisasi kemasyarakatan ini dilantik oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali di Bola Soba’e, Minggu (29/12/19) sore.
Di depan ratusan pengurus dan kader, Ketua MPW maupun Ketua MPC PP Barru menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten, sekaligus mengawal jalannya pembangunan di Kota Hibridah ini.
Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali, secara khusus mengapresiasi kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh yang juga adalah ketua majelis pertimbangan organisasi. Menurut Diza, Pemuda Pancasila di Barru akan lebih maju lagi.
“Ketika bapaknya (Bupati Barru) hadir, maka saya yakin anaknya (kader PP) juga akan hadir. Ketika bapaknya mangkal, anaknya juga pasti mangkal. Oleh karena itu, hadirnya Bapak Bupati kami yakin PP di Kabupaten Barru akan lebih maju,” tandas Diza saat menyampaikan sambutannya.
Diza yang juga dikenal sebagai pemerhati sepakbola di Indonesia, menambahkan, Pemuda Pancasila akan saling membina dan berpegangan tangan dalam mengawal pembangunan di Indonesia, serta di Barru.
“Saya berharap PP di Kabupaten Barru mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Barru,” tambah Diza Ali yang tampil penuh semangat di depan pengurus dan kader.
Senada ikut disampaikan Ketua MPC PP Barru Idhan Halid. Aktivis pemuda ini menuturkan,  kehadiran Pemuda Pancasila dilandasi dengan semangat untuk berpartisipasi dalam pembinaan karakter pemuda  di Barru, sekaligus mengawal pembangunan.
Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, menitip pesan agar peran Pemuda Pancasila bisa ikut berkonstribusi untuk bersama menjadikan Barru menjadi lebih maju dan lebih sejahtera. Apalagi, ini kali pertama Pemuda Pancasila dilantik di Barru.
” Hari ini adalah momen bersejarah, karena ini pertama kalinya ada pelantikan Pemuda Pancasila di  Barru. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua,” urai Suardi Saleh yang disambut aplaus.
Terasa istimewa, karena di struktur pengurus MPO, hampir semua bakal calon bupati dimasukkan. Oleh karenanya, silaturahmi dan kebersamaan harus terus terawat, dan bersama mengawal pesta demokrasi tahun 2020 mendatang.
“Saya berharap dan meminta agar kita bersama mengawal pesta demokrasi nantinya, biar bisa berjalan dengan baik. Begitu pun kehadirwn Pemuda Pancasila harus mampu mengawal kemajuan pembangunan di Kabupaten Barru,” imbaunya.
Tak lupa, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada MPW PP Sulsel yang telah menghadirkan dan merestui keberadaan Pemuda Pancasila di Barru. Apalagi, momen pelantikan ini bertema “Pemuda Pancasila Hadir untuk Bersatu dan Berkarya Demi Kemajuan Daerah dan Negara.” (*)

Komentar