oleh

Bupati Barru dan DPRD Sepakati Perda Pemuda dan Olahraga

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Keberpihakan pemerintah kabupaten dan DPRD Barru terhadap pengembangan kreatifitas dan potensi pemuda di bidang olahraga terus ditunjukkan. Salah satunya melalui pengesahan dua peraturan daerah (Perda).

Berdasar hasil rapat paripurna DPRD Barru yang digelar Senin (30/12/19), pimpinan dewan dan Bupati Barru Suardi Saleh, sepakat menetapkan Ranperda Kepemudaan dan Ranperda Keolahragaan menjadi peraturan daerah.

Perda yang didalamnya mengatur tentang sumber saya kepemudaan serta peningkatan di bidang olahraga, disetujui oleh semua fraksi di DPRD. Pertimbangannya, target dan tujuan perda ini sangat baik untuk masa depan generasi.

“Kita bersyukur dengan keberadaan Ranperda yang sudah ditetapkan ini. Sebab tujuannya adalah memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat, serta meningkatkan prestasi dan kualitas sumber daya manusia, maupun menanamkan nilai dan jiwa sportivitas,” tandas Bupati Barru Suardi Saleh di sela-sela rapat paripurna di DPRD Barru.

Suardi Saleh menaruh harapan tinggi, agar keberadaan dua Ranperda ini bisa mengangkat prestasi pemuda diberbagai lini, serta mampu mengembangkan berbagai jenis olahraga di Barru.

“Kita tentu harapkan ini menjadi dasar yang kuat dalam mengembangkan pola pembinaan, penyiapan pembinaan, serta menaungi segenap elemen pemuda dan olahraga yang ada di Kabupaten Barru,” ujar Suardi Saleh yang tak lain eks aktivis PP Gappembar.

Tak lupa, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua fraksi di DPRD atas kemitraan yang terjalin, sehingga Ranperda ini bisa disepakati untuk menjadi peraturan daerah. Begitu pun kepada semua pihak yang ikut terlibat selama ini dalam penyusunan, maupun memberikan masukan.

Berdasarkan pantauan, di rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Barru, Lukman T, selain dihadiri sejumlah anggota dewan, juga ikut pimpinan Forkopimda, Pj Sekda Barru Abustan, pimpinan SKPD, camat, serta lurah dan kepala desa. (*)

Komentar