oleh

RS dr. Hasri Ainun Habibie Segera Berfungsi, Taufan Pawe: Ambulans Laut dan Udara Menjadi Mimpi Gubernur Sulsel

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie menjadi magnet Kota Parepare. Hal itupun terus mendapat perhatian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sehingga kerap melakukan kunjungan ke Kota Parepare memantau perkembangan pembangunan RS regional itu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, senin (30/12/2019) dalam jumpa pers yang dilakukan di Cafe Teras Empang Kota Parepare kepada awak media cetak, online, maupun elektronik, senin (30/12/2019) di Cafe Teras Empang.

Taufan mengungkapkan, Hobby Gubernur Sulsel adalah Wisata Bahari, dan kata dia, itulah RS dr. Hasri Ainun Habibie hadir tidak hanya sebatas konsep Medical Tourism, akan tetapi punya juga wawasan lingkungan.

Taufan menambahkan, ke depan Gubernur punya mimpi menghadirkan Helly Kopter untuk pasien luar, 20 menit tiba di RS Regional. “Kita sudah punya konsep dilantai atas untuk landasannya,”paparnya

Selain jalur Udara kata Taufan, Gubernur Sulsel juga akan memberikan ambulans lewat jalur laut. “Kapal Ambulans yang di dalamnya dilengkapi kamar perawatan dan bahkan kamar operasi,” ungkap dia

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggaraeni Sari menambahkan, tahun 2020 RS Regional yang melekat nama istri Presiden ketiga RI BJ. Habibie akan Grand Opening yaitu 17 februari 2020 medatang. “Doakan ijin operasional segera terbit, maka akan juga dilakukan tindakan perwatan dan operasi,” tambahnya

Tidak hanya merilis perkembangan pembangunan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie, akan tetapi sejumlah fasilitas layanan umum dipaparkan Taufan Pawe diantaranya, Pembangunan Rest Area, Cempae, stadion gelora mandiri, dan kelanjutan RS Hasri Ainun.

Taufan Pawe dalam jumpa pers itu didampingi Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad sebagai Moderator, Aisten 1 Amina Amin, Kepala Inspektorat Husni Syam, Direktur dan Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Renny Anggareni Sari dan dr. Ibrahim, Kepala Dinas Kominfo Iskandar Nusu, serta Kepala Bagian Humas Anwar Amir.
(***)

Komentar