oleh

Timsel Segera Serahkan 3 Nama Calon Direksi Perusda

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Lelang Direksi 3 Perusahaan Daerah (Perusda) Kota Makassar, saat ini sudah masuk dalam tahap akhir, Senin (30/12/2019).

Setelah melakukan 3 tahap seleksi yakni Test Tertulis, Ujian Psikotes, Test Wawancara, kini Tim seleksi lelang perusda, tinggal menyetor 3 nama terbaik untuk masing-masing direksi kepada Pj Wali Kota Makassr Iqbal Suhaeb sebelum pergantian tahun.

Pasalnya, Iqbal yang akan menentukan jabatan ke-3 direksi tersebut. Direksi itu, yakni PD Parkir Makassar Raya, PD Pasar Makassar Raya, dan PD Terminal Makassar Metro.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muh Ansar, yang juga sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel), mengatakan seleksi 3 perusda tersebut, sudah memasuki tahap akhir. Nantinya, Timsel akan menyetor 3 nama peserta terbaik, dari 6 peserta yang lolos dalam seleksi wawancara, untuk disetor ke Walikota Makassar.

“Setelah lolos dalam tes wawancara, nanti timsel akan setor 3 nama peserta terbaik kepada walikota. Insya allah sebelum tanggal 31 sudah disetor,” singkat Ansar.

Ansar mengatakan walikota yang akan menentukan posisi masing-masing setiap direksi seperti direktur utama, direktur umum, dan direktur operasional.

Sebelumnya, ada 12 peserta yang lolos ujian psikotes dan berhak mengikuti pemaparan visi misi pada minggu kemarin. Dari 12 peserta, ada enam peserta yang lolos di PD Parkir Makassar Raya yakni Ilyas H M Ali Arief, Muh Irianto Ahmad, Irham Syah Gaffar, Susuman Halim, Ridwan Rosady Umar, dan Andi Fadly Ferdiansyah.

Sedangkan enam peserta lainnya yang lolos ujian psikotes di PD Pasar Makassar Raya yakni Saharuddin, Muhammad Sahid, Japri Y Timbo, Nuryanto G Liwang, Sulaiman, dan Basdir. Untuk PD Terminal Makassar Metro, masih menunggu hasil pengumuman ujian psikotes. (*)

Komentar