oleh

Menara Taipei 101 Pancarkan Cahaya Harapan Taiwan

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

BACAPESAN.COM – Taipei 101, menara yang pernah meraih predikat gedung tertinggi di dunia akan melakukan pertunjukan lampu dan kembang api menyambut Tahun Baru 2020.

Dengan tema “Surprise101: New 101 Amazing Year”, gedung dengan 101 lantai ini akan menampilkan estetika gaya hidup, humaniora dan seni, serta kreativitas mode sebagai elemen imajinatif.

Sebagaimana keterangan yang diterima redaksi pada Senin (30/12), untuk menciptakan pertunjukkan yang indah, gedung dengan tinggi 508 meter ini telah memperbarui T-Pad Light Network-nya.

Kembang api juga telah didesain sesuai dengan kurasi dan artistik dari lampu untuk menampilkan cerita cahaya dengan judul “Cahaya Harapan Taiwan”.

Cahaya Harapan Taiwan sendiri berarti melambangkan Taiwan adalah sebuah kapal harapan yang membawa keragaman budaya, serta beragam kehidupan dan produk alam.

Animasi pertunjukan kembang api akan berisikan empat bab dan enam paragraf. Diawali oleh Animal Friendly Say Hi yang menggambarkan hewan-hewan konservasi di Taiwan. Kemudian dilanjutkan dengan munculnya sebuah perahu harapan yang membawa mimpi dan harapan.

Perahu itu menyatukan kekuatan semua orang dalam titik harapan yang siap mengajak penonton untuk melakukan perjalanan bersma. Setelah empat bab perjalanan mulai dari harapan, alam, maju, dan masa depan, muncul gambar “2020 GO Taiwan!”.

Untuk membuat pertunjukan spektakuler seperti itu tidak mudah. Pelepasan kembang api yang berada di pusat kota dengan jutaan penonton yang memadati area sekitar membuat jarak tembakan kembang api terbatas.

Utamanya, selain memperhatikan keamanan bangunan dan sekitar, juga harus memastikan keselamatan warga. Oleh karena itu, kembang api yang digunakan Taipei 101 setiap tahunnya adalah ‘Single Pipe Network’ yang memiliki risiko lebih rendah dibanding bom kembang api yang menggunakan bubuk mesiu.

Karena single pipe firework memiliki keterbatasan variasi dan teknik ledakan yang tidak beragam. Taipei 101 menyiasatinya dengan teknologi baru untuk menciptakan kemban api yang belum pernah terjadi sbelumnya.

Nantinya, teknologi tersebut mampu menampilkan dua atau 3 warna kembang api sekaligus dalam satu single pipe network. Taipei 101 akan menjamin seluruh penonton akan menyaksikan pesta kembang api yang luar biasa. (RMOL)

Komentar