oleh

Pembanguanan UPTD PKB Dishub Makassar Di Ujung Tanduk

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kota Makassar, di terminal sudah mendesak. Sementara lahannya akan diambil alih oleh kementerian.

Sementara, UPTD PKB sedang dalam tahap pembangunan. Dinas Pekerja Umum (PU) Kota Makassar, mengalokasikan anggaran untuk pembanguannya. Sedangkan menurut aturan Perundang-Undangan, terminla Daya dengan tipe A, seluruh asetnya mesti dikelola langsung oleh kementerian.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said, berharap kantor yang sementara di bangun, tetap bisa digunakan nantinya. Apalagi, kata Mario, kantor tersebut cukup mendesak lantaran lahannya segera akan dikemablikan ke pemiliknya.

Namun, Mario mengatakan akan membahas hal ini dengan kementerian. Ia berharap kemeterian hanya mengambil alih fungs terminalnya saja. Untuk kantor, pihaknya meminta agar dinas perhubungan Kota Makassar bisa tetap berada disana.

“Kita akan bicarakan dulu ini dengan kementerian. Kalau nanti sudah diserahkan ke kementerian, kemungkinan akan terpisahkan, antara area terminal dan kantor PKB. kemudian juga ini sudah ada pemenang tendernya dan pembangunannyapun sementara berjalan,” ujar Mario, Selasa (31/12/2019). (*)

Komentar