oleh

Resolusi 2020, Pemkot Makassar Berupaya Kurangi Pemakaian Kendaraan Pribadi

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Demi mengatasi kemacetan yang di Kota Makassar, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berupaya akan mengurangi jumlah kendaraan pribadi, Kamis (2/1/2020).

Iqbal menegaskan, tidak ada lagi toleransi dengan volume kendaraan yang selalu meningkat tiap tahunnya. Pasalnya, Iqbal sudah menyusun rencana agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Salah satu caranya dengan mengurangi jumlah kendaraan pribadi, kemudian melakukan perbaikan pada vasilitas-vasilitas umum. Ia juga mengatakan telah membicarakan ini, dengan pihak damri.

“Dalam rangka mengatasi kemacetan di Kota Makassar, kita akan mengurangi kendaraan pribadi. Kita akan usahakan nanti seperti Vasilitas umum kita sudah perbaiki. kita sudah bicarakan dengan beberapa pihak salah satunya Damri supaya vasilitas umum, kendaraan umum/transportasi umum kita perbaiki. Sebisa mungkin, 1 kendaraan pribadi di gunakan lebih dari satu orang. kita minimalkan,” ungkap Iqbal.

Ia menjelaskan, jumlah kendaraan meningkat tiap tahunnya yakni sudah mencapai 2 juta unit. Sedangkan jumlah penduduk di Kota Mmencapai 1,5 juta jiwa. (*)

Komentar