oleh

Antisiapasi Banjir, Dinsos Makassar Siagakan 300 Personil Tagana

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, menyiagakan 300 personil Taruna Siaga Bencana (tagana) untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan.

Mereka yang disiagakan bertugas memantau situasi dan kondisi di 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar khususnya di daerah rawan banjir diantaranya, Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya.

“Kami telah mengerahkan 300 personil tagana, guna mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan,” ungkap Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir.

“Personil kami siagakan di tempat-tempat yang rawan banjir. Walaupun memang puncak musim hujan akan terjadi Februari, tapi personil kami sudah kerahkan,” tambahnya.

Mukhtar menjelaskan, meski puncak musim hujan akan terjadi pada Februari mendatang, namum pihaknya telah membentuk posko yang di jaga oleh anggota tagana selama 24 jam secara bergantian.

Selain itu, lanjut Mukhtar, kesiapan mendirikan dapur dan pengungsian akan dilakukan jika hujan yang melanda Kota Makassar terus turun hingga mengakibatkan banjir.

Mukhtar menambahkan, anggota tagana yang dikarahkan akan bertugas selama musim penghujan. Masyarakat pun di imbau agar tetap waspada terhadap bencana banjir dan dapat melaporkn kejadian jika di memerlukan bantuan melalui call center 112. (*)

Komentar