oleh

Antisipasi Genangan, Iqbal Suhaeb Tinjau Drainase

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, melakukan peninjauan ke beberapa drainase titik rawan banjir, Kamis (2/1/2020).

Beberapa lokasi yang di tunjau, salah satunya drainase depan kantor gubernur sulsel. Iqbal mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar jangan sampai ada drainase yang tersumbat.

Selain drainase, Iqbal juga mengecek beberapa pintu air seperti yang berada di kanal pampang. Tidak hanya itu, ia juga mengecek petugas drainase yang stanby 24 jam.

Iqbal mengatakan, walaupun curah hujan belum cukup tinggj, namun pihaknya sudah mulai melakukan antisipasi, agar tidak terjadi genangan/banjir seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Walaupun curah hujan belum cukup tinggi, kita sudah lakukan antisipasi terjadinya genangan. Seperti pintu air, drainase yang tersumbat kita bersihkan, dan kita juga tinjau petugas drainase harus stanbay 24 jam,” ungkap Iqbal.

Iqbal tidak sendiri, ia didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, M Sabri, dan Kepala Bidang PSDA dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Fuad Azi. (*)

Komentar