oleh

Bocah Tewas Tenggelam di Kanal

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ahmad Fahmi (11) tewas, lantaran tenggelam saat berenang di kanal Jalan Sungai Saddang, Kamis (2/1/2020).

Menurut informasi yang didapatkan, Fahmi bersama kawan-kawannya berenang di kanal sungai saddang sekitar pukul 15.00 Wita, saat hujan deras.

Setelah itu, korban dilaporkan tenggelam bersama dengan temannya yang bernama Arif. Namun, Arif ditemukan selamat oleh warga sekitar kanal. Sementara Fahmi sudah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Proses evakuasi pun dilakukan oleh tim SAR Gabungan dari Tagana Dinsos Makassar, BPBD, dan anggota Damkar Makassar. Setelah melakukan pencarian sekitar 1,5 jam lamanya, korban akhirnya ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban dilarikan ke RS Plamonia TNI AD.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, mengatakan korban meninggal, lantaran ada benturan di kepala korban saat meloncat ke kanal. Untuk menghindari ada korban-korban selanjutnya, Mukhtar mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menghindari daerah-daerah yang rawan banjir khususnya pada saat terjadinya hujan deras.

“Ada bantuan saat dia meloncat ke kanal. Untuk itu kami himbau kepada warga, untuk menghindari daerah-daerah rawan banjir. Apalagi saat inu sedang musing hujan. Apalagi yang tinggal di derpan kanal, untuk menjaga anak-anaknya agar tidak mendekati kanal atau drainase,” ungkap Mukhtar. (*)

Komentar