oleh

Anggaran Rp 600 Juta Lebih, Kepala Desa Kendekan Luwu Jadi Sorotan

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Luwu-

LUWU, BACAPESAN.COM Anggaran sebesar Rp 633.574.600 yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 menjadi sorotan masyarakat Desa Kendekan Kecamatan Walenrang, Timur Kabupaten Luwu.

Pasalnya, pada papan kegiatan sangat jelas tertulis anggaran sebesar Rp 633.574.600 dan volume 1650 M pekerjaannya tahun 2019  yaitu pembuatan proteksi jalan (talud) tampak tidak terealisasi.

“Kan aneh, sekarang ini sudah tahun 2020 kemanakah anggaran itu.Mana mi itu Inspektorat dan pihak yang memiliki wewenang untuk menuntaskan para Kepala Desa yang menyelewengkan anggaran,jangan tebang pilih,” kata salah satu warga inisial T saat berada dilokasi, Minggu (5/1/2020).

Tidak hanya itu,hal ini bukan pertama kalinya tapi kesekian kalinya tapi kok seolah-olah ada yang tutup mata.

“Bukan kah dijelaskan bahwa masyarakat itu juga memiliki peran penting dalam pengawasan anggaran yang ada di Desa.Nah ini kami sampaikan bahwa diduga ada penyelewengan anggaran,” tambahnya.

“Kalau mau diuraikan sangatlah banyak,cukup inilah salah satunya sebagai bukti dari kami,kalau ini belum cukup kira-kira bukti apalagi yang kami harus perlihatkan,” pungkasnya. (*)

Komentar