oleh

Muammar Muhayyang Bangun Nasionalisme Pemuda Lewat Ekonomi Kreatif

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pangkep, Muammar Muhayyang menilai salah satu faktor yang dapat membangun rasa nasionalisme pemuda Indonesia adalah melalui ekonomi kreatif.

Hal tersebut diutarakan Muammar saat menghadiri dialog tabayyun kebangsaan, di Baruga siang, rumah jabatan Bupati Pangkep, Minggu (05/01/2019).

“Saya selaku ketua BMI Pangkep akan mencoba membangun nasionalisme pemuda lewat ekonomi kreatif, dengan melibatkan langsung pemuda dalam ekonomi, tentu mereka akan lebih cinta dn menjaga tanah airnya,” ungkap Muammar Muhayyang.

Muammar yang juga merupakan calon Bupati Pangkep tersebut mengaku, jika dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan kepemudaan yang bersentuhan langsung dengan ekonomi kreatif.

“kami akan gelar beberapa kegiatan yang melibatkan wirausaha muda, nanti kita bicara bisnis yang tentu menghadirkan enterprenuer dan pemuda kreatif yang sukses, untuk menularkan ilmunya ke pemuda Pangkep,”tambahnya.

Dia berhrap Pangkep kedepan bisa menjadi pemasok bahan baku premium, yang tentu dipelopori oleh pemuda, seperti jeruk, hasil tambak dan laut, termasuk mente.

Dialog kebangsaan ini sendiri mengangkat tema refleksi nasionalisme dalam mengokohkan NKRI ditengah ancaman radikalisme, ikut menghadirkan pembicara dari Polres dan Kodim 1421 Pangkep. (*)

Komentar