oleh

Pemkot Usulkan Unhas Sebagai Lokasi Test CAT

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyurat ke pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk perizinan tempat untuk melakukan seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Sebanyak 16.888 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkot Makassar dinyatakan lolos seleksi administrasi, termasuk tang telah menyanggah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Basri Rakhman, mengatakan untuk jadwal tes CAT, belum ada kepastian. Tapi kemungkinan di bulan Februari.

“Belum ada jadwal, mungkin Februari. Tapi lokasi tes InsyaAllah di Unhas,” ungkapnya, Basri, Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya mewacanakan lokasi tes akan dilaksanakan di Gedung RRI Jalan Ahmad Yani atau Gedung Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Bunga. Namun, karena beberapa pertimbangan sehingga lokasi tes dialihkan ke Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Gedung RRI sementara renovasi, kalau CCC agak jauh jadi kita pikir Unhas lebih respresentatif. Kita tinggal tunggu balasan dari Unhas, karena kita sudah menyurat,” tuturnya.

Berdasarkan jadwal pemerintah pusat, pelaksanaan seleksi komptensi menggunakan sistem CAT dimulai pada 27 Januari 2019 sampai 27 Februari 2020. (*)

Komentar