oleh

Manajemen Semen Tonasa Peringati HUT Semen Indonesia ke-7

Editor : Lukman Maddu-Nusantara-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Jajaran Management Semen Tonasa, mulai dari Direksi, Eselon 1,2 dan 3 serta Dirut Perusahaan Afiliasi berbaur bersama di Ruang Auditorium Lantai 1 Kantor Pusat PT Semen Tonasa, guna mendengarkan sambutan Direksi dan Komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui Vidio Conference pada acara peringatan HUT Semen Indonesia yang ke 7 tahun, di Function Hall South Quarter (SQ) Lower Ground Jakarta, Selasa 7 Januari 2020.

Kegiatan yang mengangkat tema “Go Beyond Next”tersebut, juga diikuti secara serentak di Operating Company Semen Indonesia Group, yakni Semen Tonasa, Semen Padang, Semen Gresik, Semen Indonesia Tuban, Solusi Bangun Indonesia (SBI) dan Solusi Bangun Andalas (SBA).

Ada pesan khusus yang disampaikan Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso dalam Tasyakuran HUT ke-7 Holding Semen Indonesia. “Marilah kita bersyukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah menyatukan kita hari ini kita diberi nikmat sehat dan bisa berkumpul merayakan hari jadi Semen Indonesia Group yang ke-7 kemudian marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala kita baru saja melalui tahun 2019 Alhamdulillah dengan baik,” ujarnya.

“Saya ingin mengapresiasi para karyawan karyawati para pejabat para direksi anak perusahaan maupun keluarga besar yang bernaung di bawah Semen Indonesia group tahun 2019 di usia yang masih 6 tahun waktu itu anggota keluarga besar Semen Indonesia bertambah satu tapi membawa tiga pabrik dan banyak Lini usaha baru bagi Semen Indonesia seperti tambang agregat dan sebagainya 2019 bagi kami semua sangat bermakna karena waktu kita bersama-sama bahu membahu bekerja keras melawan hilangnya optimisme hilangnya semangat Jadi kami pada waktu itu bersepakat dengan seluruh pimpinan teras bersatu dengan melakukan satu kebijakan satu sistem, satu standar operasi dan sudah kita lakukan dengan baik,” sambungnya.

“Banyak pemain-pemain semen yang sedang Kepepet kita tidak boleh turun. Untuk itulah dibutuhkan terobosan-terobosan seperti yang sudah kita lakukan di 2018 maupun 2019 Obsesi untuk terus mencapai efisiensi kalian masih banyak ruang-ruang untuk melakukan itu baik di sisi produksi infrastruktur supply chain maupun di sisi pemasaran dan penjualan kita tidak boleh lelah tapi juga jangan lupa selama kita bersaing di hulu roda kita masih produk hulu Semen ini tentunya akan semakin meletihkan dikala industri ini menjadi Ultra kompetitif makanya saya ajak teman-teman secara konsisten sudah sampaikan sebagian dari tim yang ada hijrahlah marilah kita berinovasi hadirkan produk- produk Hilir makanya tema isi kita akan menjadi building material integrated building material trading ini bermakna bahwa kita akan mencoba menggali nilai tambah dari pada produk kita yang ada di Hulu berupa beli material produk maupun Solution. Hal ini merupakan solusi kita bukan hanya untuk tapi untuk tetap keliling tetap memimpin dan untuk bisa melakukan sustainable ke depan,” ucapnya.

“Jadi perusahaan kita yang besar dan leader di negeri ini, tidak boleh didikte oleh pemain baru yang kapasitasnya jauh lebih kecil. Dan kita mampu menunjukkan sebagai leader,” jelasnya dalam sambutan yang dilakukan lewat video conference dari Jakarta.

Namun, Hendi Priyo Santoso mewanti-wanti bahwa apa yang sudah dilakukan belum selesai. Tantangan di tahun 2020 tidaklah lebih ringan. Bahkan akan semakin berat. Namun dengan rasa percaya diri yang tinggi, dengan pengambilan keputusan yang terukur, kebersamaan yang kuat, dan rasa saling percaya yang tinggi, Semen Indonesia akan dapat menjalani tahun 2020 dengan lebih baik.

Komisaris Utama Semen Indonesia Soekarwo mengingatkan jajaran Manajemen dan seluruh karyawan SMI Group agar selalu menjaga kekompakan, kinerja optimal dan loyalitas.

“Sebab, tantangan yang dihadapi perusahaan di tahun-tahun mendatang sangat berat. Manajemen pasti akan terus berupaya untuk membangun komunikasi terbuka, demi meningkatkan kebanggaan Semen Indonesia untuk memperluas ekspor ke luar negeri,” ucapnya.

Pada kesempatan vicon yang diikuti jajaran PT Semen Semen Tonasa, hadir Dirut, H. Subhan, Direktur Operasional Bambang Haryanto, Direktur Keuangan Ginarko, Kadep. Komunikasi dan Hukum Ferry Djufri, Karo Humas Said Chalik serta jajaran staf pimpinan Semen Tonasa.

Dirut PT Semen Tonasa Subhan berharap, Semen Indonesia Group semakin solid, kembali mencapai kinerja terbaik, dan kontribusi terbaik untuk pembangunan negara dan bangsa ini, ucapnya. (Humas)

Komentar