oleh

Proyek Banyak Mangkrak, Inspektorat Luwu Diduga Kongkalikong Anggaran

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Luwu-

LUWU, BACAPESAN.CON – Banyaknya pekerjaan yang mangkrak di Desa Kendekan, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu membuat masyarakat geram.

Pasalnya, tidak ada tindak lanjut oleh pihak Inspektorat dan terkesan tutup mata dan telinga sehingga masyarakat menduga adanya perselingkuhan antara Inspektorat dan Kepala Desa Kendekan.

Salah satunya adanya papan kegiatan tapi tidak ada pelaksanaan dengan menelan anggaran sebesar Rp 633.574.600 yang bersumber dari Dana Desa.

“Ini salah satu contoh, ada papan kegiatan tapi tidak ada pelaksanaan,anehnya pihak Inspektorat justru buta,” kata seorang warga Desa Kendekan berinisial T, Selasa (7/1/2020).

Terlihat jelas pada papan kegiatan volume sekitar 1650 M pembuatan proteksi jalan (Talud) dengan tahun anggaran 2019 hingga saat ini sudah tahun 2020 tapi tidak ada perubahan.

“Kami berharap pihak kajari dan tipikor Kabupaten Luwu untuk segera menuntaskan ini agar tidak ada lagi Kepala Desa yang serupa.Kami sudah tidak percaya lagi kepada pihak Inspektorat. Diketahui bersama bahwa Kepala Desa Kendekan periode 2014-2019 adalah Abd Latief Tallamma yang telah habis masa jabatannya telah banyak menuai soroton,” tambahnya.

Sementara itu, pihak Inspektorat saat dihubungi baik melalui pesan WhatsApp maupun dihubungi melalui telepon genggam enggan memberikan komentar sehingga diduga kuat apa yang digelontarkan oleh masyarakat yaitu adanya perselingkuhan kongkalikong aggaran benar adanya. (*)

Komentar