oleh

Ibnu Sina Ditetapkan Sebagai RS Pendidikan Utama

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kementerian Kesehatan (Menkes) RI menetapkan Rumah Sakit Ibnu Sina sebagai RS Pendidikan Utama, Selasa (07/01/2020).

Penetapan tersebut disahkan melalui penyerahan sertifikat dan surat keputusan Mentekes RI yang digelar di Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Gedung Adyatma Blok C.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Direktur Pelayanan Rujukan Kemenkes RI, Kepada Direktur Utama RS Ibnu Sina Yayasan Wakaf UMI Dr dr Sultan Buraena, SpOK, MS, yang didampingi oleh Direktur Pendidikan dan SDM Dr dr Nasrudin AM, SpOG(K), MA.

Dr dr Nasrudin AM yang ditemui mengungkapkan kegembiraannya. Ia mengungkapkan bawa untuk merah pencapaian ini RS Ibnu Sina butuh waktu 17 tahun.

“Usaha dan penantian yang lama sejak tahun 2003 atau 17 tahun untuk mewujudkan RS Ibnu Sina selain sebagai RS untuk Pelayanan juga sebagai RS Pendidikan,” ujar Nasrudin

Dengan demikian, saat ini RS Ibnu Sina telah menjadi RS Pendidikan kedua setelah RS Dr Wahidin Sudirohusodo yang telah mendapatkan SK Kemenkes RI di Kawasan Timur Indonesia. (*)

Komentar