oleh

Angin MonsunWalikota Parepare Bersama Masyarakat Gelar Zikir dan Doa

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi peningkatan curah hujan yang tinggi akan terjadi di Sulsel (Parepare, Barru, dan Pinrang) akibat lintasan Angin Monsun Asia yang diprediksi terjadi pada 10 hingga 12 Januari mendatang.

Terkait hal itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe meminta masyarakat dan seluruh jajarannya untuk melaksanakan Safari Zikir di mesjid-mesjid.

“Semoga dengan kekuatan doa dari masyarakat dan pemimpinnya bisa menghalau lintasan angin Monsun yang diprediksi BMKG akan melintasi tiga daerah di Sulsel, yaitu Parepare, Pinrang, dan Barru,” harap Taufan.

Taufan Pawe sendiri menggelar zikir bersama warga di Masjid Al-Amin BTN Soreang Permai, Kelurahan Watang soreang, Kecamatan Soreang.

Program zikir tiap Kamis malam ini bukan kali pertama, tetapi kegiatan rutin yang digelar Pemkot Parepare pada setiap Kamis malam dalam program “Safari Zikir”.

“Selama kepemimpinan saya, safari zikir ini harus tetap digalakkan. Untuk menyukseskan acara zikir inisemua pihak terlibat, apalagi kita lihat saat ini ada Ibu Dandim, saya pikir ini sinergitas yang baik. Mari kita sama-sama saling menjaga dan mendukung dalam memajukan Kota Parepare kita,” ajak Taufan.

Pada kesempatan yang sama, Taufan Pawe juga mengingatkan pendataan korban bencana angin kencang yang terjadi beberapa waktu lalu agar terus diintensifkan.

“Saya terus perintahkan untuk intens melakukan pendataan lebih jauh terkait bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Saya minta kepada semua Lurah dan Camat untuk tetap intens terus mendata, sampai korban ringan harus semua disantuni,” pesan Taufan mengingatkan.
(***)

Komentar