oleh

Dewan Minta Pemkot Ambil Alih Fasum Pasar Segar

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

BACAPESAN.COM – Persoalan Fasilitas Umum (Fasum) di kawasan Pasar Segar hingga kini belum terselesaikan. Janji penyerahan sertifikat oleh PT Asindo ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar juga terbilang setengah-setengah padahal sudah melakukan pertemuan.

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara mengatakan, problem aset berubah Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) yang dulu dikenal fasum ini berdasarkan infomasi sudah diserahkan ke Pemkot Makassar. Olehnya itu, pihaknya meminta Pemkot untuk mengambilalih area fasum tersebut.

“Fasum yang ada di pasar segar itu mereka (PT Asindo) telah menyerahkan, itu katanya. Jika sudah diserahkan maka tugas Pemkot sisa mengambilalih itu,” jelas Abdi Asmara, Rabu (8/1).

Jangan sampai, sambung Abdi, pengembang tersebut masih menggunakan lahan fasum yang ada di wilayah Pasar Segar. Apalagi, keberadaan PT Asindo ini tidak diketahuit keberadaannya sehingga akan kesulitan dalam berkoordinasi perihal penyerahan aset.

“Kita belum lihat actionnya ini Pemkot. Belum bisa dikatakan lamban tapi nanti dilihat karena jangan sampai adami progres,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang PSU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Muh Garibaldi mengatakan, pihaknya akan menyurati kembali pengembang Pasar Segar, PT Asindo dan PT Sinar Galesong. Rencananya, minggu ini akan dilayangkan surat peringatan pertama ke para pengembang kawasan pasar segar.

“Mereka (PT Asindo) bilang sudah diserahkan ke kita tapi ketika minta berita acara mereka tidak kasih ke kita,” ucap Garibaldi.

Komentar