oleh

Kabupaten Barru Bakal Miliki Agro Techno Park

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh mengapresiasi hasil studi kelayakan yang sudah dilakukan Tim Unhas. Menurutnya, konsep yang telah dipaparkan sangat baik. Di samping bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Barru, juga akan mengembangkan sektor pertanian.

“Kalau ini diterapkan nantinya, maka dampaknya adalah meningkatkan pendapatan masyarakat, dan tentu pengembangan potensi produksi pertanian. Atas nama Pemerintah Kabupaten, kami menerima dengan senang hati,” tegas Suardi Saleh.

Berdasarkan pantauan di seminar yang berlangsung selama hampir tiga jam ini, ikut dihadiri sejumlah pimpinan OPD dan anggota DPRD. Diantaranya, Ketua Komisi B DPRD Barru, Pj Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pertanian, pimpinan SKPD, Camat Tanete Riaja, Kades Lompo Tengah dan Kades Lembang, serta sejumlah stakholder lainnya.

Sekedar diketahui, terdapat dua desa di Kabupaten Barru yang masuk dalam desain penerapan konsep ATP tersebut. Masing-masing Desa Lompo Tengah dan Desa Lempang yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Tanete Riaja.

Sesuai rencana, kawasan ATP ini sekaligus akan menjadi land mark Land baru untuk Kabupaten Barru, terutama dalam peningkatan sektor pertanian demi mendorong kesejahteraan rakyat. (*)

Komentar