oleh

Siaga Penanggulangan Bencana, Pemkab dan Forkopimda Barru Perkuat Sinergitas

Editor : Ashar Abdullah-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Kesiapan dan antisipasi dalam penanggulangan bencana alam terus digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Salah satu yang sedang dijalankan, yakni meningkatkan sinergitas dan kebersamaan untuk mengantisipasi penanggulangan bencana. Itu tercermin saat Wakil Bupati Barru Nasruddin, serta pimpinan Forkopimda menghadiri langsung apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam yang digelar di Lapangan Markas Kodim 1405/Mallusetasi di Parepare, Rabu (08/01/2020).

Di apel yang dirangkaikan dengan pemeriksaan personil penanganan bencana yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP Damkar, Dishub, BPBD, Tagana, Tenaga Kesehatan, serta organisasi kemasyarakatan, juga dilakukan pengecekan terhadap alat kelengkapan menghadapi bencana.

Dalam sambutannya, Dandim 1405/Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syaputra Siregar, mengatakan, apel kesiapsiagaan ini bertujuan menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana alam.

“Penanggulangan bencana alam tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara sinergitas oleh semua pihak pemerintah kota dan kabupaten, Forkopimda, ormas, serta seluruh lapisan masyarakat,” imbaunya.

Berdasarkan pantauan, apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1405/Mallusetasi, ikut dihadiri Komandan Apel, Lettu Czi Zainuddin (Pasi Ops Kodim 1405/Mlts), Perwira Apel Kapten Inf Basri (Danramil 1405-03/Bacukiki), Pangerang Rahim (Wakil Walikota Parepare), Nurhatina Tipu (Ketua DPRD Kota Parepare), serta pimpinan Forkopimda Parepare.

Sedangkan dari Kabupaten Barru, dihadiri Wakil Bupati Barru Nasruddin, Kapolres Barru Welly Abdillah, Ardi Surianto, Kajari Barru, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Barru. (*)

Komentar