oleh

Hadiri Ngopi, Appi Bicara Soal Pemerataan Ekonomi Hingga Stadion Bertaraf Internasional

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Partai, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program Ngobrol Politik (Ngopi) yang digagas oleh Rakyat Sulsel dan Bacapesan.com kali ini dihadiri oleh Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), Jumat (10/1/2020).

Diawal sambutannya, CEO PSM Makassar itu berbicara soal pemerataan ekonomi dan hadirnya Stadion bertaraf internasional di Kota Makassar.

Menurut Appi-sapaan akrabnya, meskipun selama ini pertumbuhan ekonomi Kota Makassar terbilang tinggi secara nasional, namun gini rasionya sangat besar. Itu berarti perputaran uang di Kota Daeng ini tidak merata.

“Salah satu contohnya adalah pembangunan saat ini masih terfokus di wilayah Pantai Losari, Lapangan Karebosi dan lain sebagainya. Sedangkan di Kecamatan Biringkanaya, Manggala dan Tamalanrea masih kurang maksimal. Jadi masih banyak ketimpangan yang sangat besar,” ungkapnya.

Appi menambahkan, sinergitas pemerintah dengan masyarakat harus lebih dikedepankan untuk membangun Kota Makassar untuk lebih baik dari hari ini.

“Salah satunya tidak adanya stadion sepak bola yang berstandar Internasional. Harusnya ada icon disini. Apalagi Kota Makassar adalah lumbung pesepak bola yang ada di Indonesia. Harus ada fasilitas olaragan yang maksimal. Saya berharap kedepannya persoalan seperti ini kita bisa pecahkan sama-sama,” tuturnya.

Tidak lupa, Appi juga memaparkan terobosan-terobosan untuk mengurai kemacetan, soal kesehatan, peningkatan UMKM, lapangan pekerjaan dan banjir. (*)

Komentar