oleh

Kabupaten Soppeng Masih Bersih Dari Baliho Bakal Calon Bupati

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ilham-Headline, Partai, Pilkada, Politik-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan di 12 daerah di Sulawesi Selatan sudah mulai memanas di beberapa Daerah.

Memasuki tahapan pilkada seperti saat ini tentunya sudah banyak bakal calon memasang balehi ataupun melakukan tatap muka dengan masyarakat untuk mencari simpati, sepertinya tidak terlihat di Kabupaten Soppeng.

Sejumlah sudut kota Soppeng yang strategis yang biasanya dipasangi baieho tampak terlihat kosong.

Tokoh pemuda Soppeng, Nuralam saat ditemui mengatakan, Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Soppeng sepertinya bukan suasana pilkada.

” Seakan-akan Soppeng tidak mau menggelar pilkada, padahal kalau sudah tahapan begini, pasti banyak baliho yang bertebaran,” ujarnya

Dirinya berpendapat, kurangnya minat bakal calon Bupati di Soppeng dikarenakan petahana meneliki kinerja baik selama memimpin Soppeng,

“Kemungkinan bakal calon Bupati pendatang baru di soppeng tidak bisa mengimbangi petahana,” jelasnya.

Sekedar diketahui, sederet tokoh-tokoh politik, masyarakat, dan kaum milenial menyatakan siap berlaga di Pilkada Kabupaten Soppeng 2020, mendatang.

Seperti Andi Kaswadi Razak yang saat ini menjabat sebagi Bupati Soppeng. Nama lain yang juga jadi animo di masyarakat yakni Wakil ketua II DPRD Soppeng, Andi Mapparemma.

Selain itu, deretan nama lainnya yakni dari Partai Nasdem. Ada dua figur yang dikabarkan akan maju, yakni Lutfi Halide dan Andi Zulkarnain Soetomo.

Sementara dari partai Demokrat dan Gerindra yang digadang-digadang oleh masyarakat akan maju di Pilkada 2020 yakni Selle Ks Dalle, Haeruddin Tahan, dan Andi Nurul Safitri dari Partai Gerindra.

Aadapula nama Burhanuddin Andi, Andi Jamaro Dulung, Andi Ridwan Wittiri, dan Nurmal Idrus berpeluang maju di Pilkada Soppeng. (*)

Komentar