oleh

Lazismu-TDA Kolaborasi BPBD Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Aksi cepat sebagai bentuk kepedulian ditunjukkan Lazismu Parepare bersama Komunitas Tangan di Atas (TDA) menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir, salah satunya di Kampung Lontangnge, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Minggu, (12/1/2020).

Dua lembaga ini berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare dalam penyaluran bantuan logistik, seperti sembako, dan makanan siap saji.

Fasilitas evakuasi hingga Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Parepare dikerahkan.

Kepala BPBD Kota Parepare, Rusly yang ikut turun dalam aksi tersebut mengatakan, selain membantu suplay bantuan, pihaknya juga membantu masyarakat yang ingin menyeberang menggunakan alat evakuasi.

“Kami siap siaga 24 jam, dan mengerahkan tim ke titik-titik rawan,” ujar Rusli.

Sementara, Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban para korban yang terdampak banjir.

“Semogadengan aksi cepat dan kepedulian kita dapat meringankan beban para korban. Kami juga akan menyiapkan dapur umum bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan organisasi sosial kemasyarakatan untuk para korban terdampak banjir,” ujar Ketua PKK Parepare ini.

Ketua TDA Parepare, Muh Haedar mengatakan, pemilihan lokasi penyerahan bantuan di Lontangnge karena menilai titik tersebut merupakan titik paling rawan di antara titik-titik vital yang terdampak banjir.

“Kami melihat daerah ini paling parah karena akses terputus. Kami turun ke lokasi, juga akan mengecek langsung kebutuhan apa lagi yang dibutuhkan oleh para korban karena masih ada bantuan berikutnya yang akan kami salurkan bekerjasama BPBD,” terangnya.
(***)

Komentar