oleh

Bantuan Bencana Alam dari Pemprov, Walikota Parepare Sebut, Inilah Sinergitas

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Provinsi Sulawesi Selatan, memberi perhatian serius terhadap dampak bencana alam yang terjadi di Kota Parepare. Bencana angin kencang dan banjir itu menimpa rumah warga, tercatat 965 unit rumah.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam kunjungan di Parepare, Senin (13/1/2020), meminta agar seluruh kerusakan rumah masyarakat yang terdampak bencana diatasi.

“Kami siapkan materialnya, kita kerja sama TNI, Polri untuk bergotong royong membantu masyarakat memperbaiki rumahnya,” kata Nurdin

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe merespons dukungan bantuan dari gubernur. Kata Taufan, menawarkan konsep sinergitas dalam penanganan bencana.

Taufan mengaku, Pemkot Parepare memiliki dana tidak terduga untuk menangani bencana senilai Rp2 miliar. Namun itu belum tentu cukup, jika saja sewaktu-waktu terjadi bencana lagi.

“Beruntung ada provinsi bantu kita, inilah yang dikatakan sinergitas yang mengarahkan kita dalam situasi dan kondisi profesional dan proporsional, yang jelas pembangunan di Parepare dibangun bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam segala dimensi,” ucap Taufan, berterima kasih kepasa Gubernur
(***)

Komentar