oleh

Owner Baji Pamai Hadiri Sertijab Pangdam

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Owner Supermarket Tertua di Makassar, Baji Pamai, Ivan Surianto David Tanraku menghadiri langsung pisah sambut Panglima Komando Daerah Militer XIV Hasanuddin yang sebelumnya di Jabat oleh Mayjen TNI Surawahadi digantikan oleh Mayjen TNI Andi Sumangaruka.

Ivan yang diundang langsung oleh Kodam XIV Hasanuddin terlihat menggunakan baju kemeja hitam dan menyalami langsung Mayjen Andi Sumangaruka.

“Saya ucapkan selmat kepada Bapak Pangdam yang baru, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, untuk bapak Mayjen Surawahadi selamat bertugas di tempat baru,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya itu, Pangdam XIV resmi berganti. Mayjen TNI Surawahadi diganti Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Pergantian ini berdasar Surat Keputusan Nomor Kep/1420/XII/2019 17 Desember 2019. Seperti yang dirilis Puspen TNI. Panglima Kodam Hasanuddin yang baru, Mayjen Andi Sumangerukka dikabarkan telah dilantik, Kamis (19/12) di Mabes AD

Mayjen Sumangerukka merupakan Akabri lulusan tahun 1987. Atau seangkatannya Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Mayjen TNI Andi Sumangerukka dari Sahli Bidang Ideologi dan Politik BIN. Dia adalah putra kelahiran Makassar, 11 Maret 1963

Mayjen Sumangerukka lulus Sekolah Dasar (SD) di SD Teladan Kendari, lalu lulus SMP 1 Makassar, kemudian SMAN 3 Makassar.

Sebelum ditunjuk sebagai Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangerukka pernah Danyon Arhanud Pekanbaru.

Kemudian, Asintel Kodam Bukit Barisan, Mabesad Polhukam, Danrem Haluoleo Kendari, dan Irdam Kodam Brawijaya.

Lalu, ditunjuk sebagai Kepala Bin Daerah (Kabinda) Kendari Sultra, dan di Staf Ahli Ideologi, lalu sekarang Pangdam XIV.

Sumangerukka atau akrab disapa Daeng Ako ini, adalah anak dari Alm. Mayor (Purn) H. Andi Syam Daud dan Hj. Andi Azizah. (*)

Komentar