oleh

Pemenuhan Kebutuhan Dasar dan Sentra Kuliner Jadi Program Utama Desa Kupa

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Andi Amril-Barru, Daerah-

BARRU, BACAPESAN.COM – Kucuran dana pembangunan yang digelontorkan pemerintah pusat melalui APBN berupa dana desa untuk seluruh desa secara nasional sangat bermanfaat.

Alokasi Dana Desa (ADD) saat ini lebih dikenal dengan APBD Desa, nampaknya sangat berperan dan manjadi pemicu kemajuan pembangunan di setiap Desa.

Pemerintah Desa Kupa misalnya, di tahun 2019 lalu lebih intens dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang dilaksanakan melalui program pemberdayaan.

Hal ini tentunya patut di contoh sebab mampu menyerap tenaga kerja dan memajukan sektor usaha.

“Kami hanya bekerja dan terus bekerja untuk kemajuan masyarakat Desa Kupa,”ungkap Suardi Haruna SE selaku Kepala Desa Kupa Kecamatan Mallusetasi, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, letak geografis Desa Kupa dekat dengan laut kemudian dikelilingi gunung, sehingga kendala masyarakat Kupa selama ini adalah sarana air bersih, serta kebutuhan lainnya.

“Alhamdulillah, melalui dana desa, kami upayakan pengeboran air tanah dalam di sejumlah lokasi di kaki bukit Kupa sebagai sumber mata air pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,”jelas Suardi. (*)

Tampak pembangunan jalan setapak di Dusun Buaka Desa Kupa. (Amril/BP)

Komentar