oleh

3 Cara Mencapai Resolusi Anda Untuk Menurunkan Berat Badan

Editor : Ashar Abdullah-Gaya Hidup, Kesehatan-

BACAPESAN.COM – Ada beragam tujuan resolusi menurunkan berat badan, seperti dorongan memiliki tubuh ideal, alasan kesehatan, atau alasan personal lainnya.

Di luar dari tujuan yang Anda kejar, menurunkan berat badan menuai keuntungan tersendiri untuk tubuh kita. Melansir dari laman Centers for Disease Control and Prevention, menurunkan 5-10% dari total bobot tubuh dapat memperbaiki kestabilan tekanan darah, kolesterol darah, dan gula darah.

Manfaat tersebut bisa diperoleh melalui perubahan gaya hidup yang lebih sehat. Misalnya meningkatkan aktivitas fisik dan konsumsi diet sehat.

Jika kebiasaan ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tentunya akan mendukung penurunan faktor risiko penyakit kronik yang terkait erat dengan obesitas.

Setelah Anda berhasil menurunkan berat badan dan mengontrolnya agar tak kembali naik, adapun keuntungan kesehatan yang bisa diperoleh.

Disebutkan dalam sebuah studi National Weight Control Registry External, mempertahankan penurunan berat badan, secara drastis dapat meningkatkan tingkat energi, mobilitas fisik, suasana hati secara umum, maupun kepercayaan diri.

Kini Anda sudah tahu ada beragam manfaat dari resolusi menurunkan berat badan. Selanjutnya, ketahui bagaimana memulai dan menjalankan proses penurunan berat badan yang bisa Anda lakukan.

Cara mencapai resolusi untuk menurunkan berat badan

Resolusi yang ditetapkan oleh setiap orang selalu memiliki tujuan baik. Termasuk resolusi Anda dalam menurunkan berat badan. Secara fisik, Anda akan merasakan keuntungan kesehatan seperti merasa lebih bugar dan sehat. Konsentrasi dan fokus juga tetap terjaga saat menjalani aktivitas harian.

Komentar