oleh

ASN Lingkup Kecamatan Bisa Pegang 4 Kelurahan

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Tidak maksimalnya serapa anggaran kelurahan di tahun 2019 dengan alasan kurangnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kelurahan membuat Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar memberikan jalan keluar.

Saat ini, sistem pencairan dana kelurahan kini sudah jelas dan dimudahkan. Sehingga tidak lagi mengelolah anggaran sendiri.

Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Hadija Iriani, mengatakan, pegawai yang berstatus ASN di kecamatan diperbolehkan memegang beberapa kelurahan. Hal itu, untuk menutupi minimnya ASN di kelurahan.

“Persoalan pegawai sudah kami sampaikan bahwa 1 pegawai ASN di kecamatan bisa memegang 3 sampai 4 kelurahan. Supaya pencairannya bisa lebih mudah,” ujar Hadija, Selasa (14/1/2020).

Apalagi, kata dia, tahun ini dana kelurahan naik hingga Rp450 juta. “Untuk itu, harus betul-betul dimaksimalkan supaya masyarakat bisa merasakan dampak dari dana keluharan tersebut,” tuturnya.

Hadija menyayangkan, jika dana kelurahan serapan tidak maksimal seperti tahun lalu. Padahal anggarannya sudah disiapkan. (*)

Komentar