oleh

Tahun 2020, Bea Cukai Parepare Perketat Pengawasan Barang Ilegal

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kantor Pelayanan Bea Cukai Parepare merilis capaian kinerja tahun 2019. Kegiatan itu digelar dalam kegiatan coffe morning bersama awak media cetak, online dan elektronik, Selasa (14/1/2020) di ruang serbaguna Kantor Bea Cukai Parepare.

Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto

Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto menyebutkan capaian penerimaan KPPBC TMP C Parepare, mulai bea masuk, keluar dan cukai ditahun 2019.

“Untuk Tahun 2019, bea masuk capaian 128.43 persen, bea Keluar capaian 100.63 persen, sementara untuk cukai keluar, capaian 111.63 persen dari target,” beber Nugroho.

Sementara, untuk target penerimaan di tahun 2020 tambah Nugroho, Kanro Wilayah masih menunggu dari Kantor pusat. Namun kata dia target hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Kantor Wilayah Sulawesi Bagian selatan yang membawahi Sulsel dan Sulsel bar biasanya target sekitar triliun, meskipun nilai target belum disebutkan, namun kami tetap melakukan upaya untuk capaian penerimaan, yang jelas target tidak pernah turun,” tambah Nugroho

Tahun 2020 kata Nugroho lagi, capaian target akan ditingkatkan lagi dengan melakukan edukasi, sosilasi, dan pengwasan, baik kepada pengguna jasa maupun masyarakat khususnya barang-barang ilegal seperti rokok.

“Meskipun target meningkat ditahun sebelumnya, tidak akan mengendorkan kami untuk terus melakukan operasi pasar, itu tantangan bagi kami untuk melakukan antisipasi barang-barang ilegal masuk,” tutup Nugroho, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Papua selama dua tahun.

Diketahui, kegaiatan itu sekaligus perkenanalan Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto sekaligus penanyangan video profil Profil Kantor terkait Zona Integritas pelayanan menuju wilayah WBK dan WBBM.
(***)

Komentar