oleh

2020, Pemkot Makassar Fokus Pembangunan Infrastruktur

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Arah pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di tahun 2020, difokuskan pada infrastruktur.

Dari total besaran anggaran belanja daerah dalam APBD 2020 sebesar Rp4,21 triliun, pos untuk pembangunan infrastruktur pada belanja langsung lebih dari 50 persen. Hal itu, mendapat pos lebih tinggi dari sektor lainnya pada belanja langsung.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Andi Khadijah Iriani, mengatakan untuk tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, fokus pada infrastruktur dasar ke-P-U-an, termasuk pada penanganan banjir yang setiap tahun melanda makassar saat musim hujan.

“Tahun ini pemkot fokus pada infrastruktur dasar ke-P-U-an. termasuk pada penanganan banjir yang setiap tahun melanda makassar saat musim hujan,” kata Iriani, Selasa (14/1/2020).

Iriani menegaskan, khusus untuk infrastruktur menyedot anggaran lebih dari 50 persen dari total belanja langsung tahun ini dalam struktur APBD Makassar.

Selain infrastruktur, sektor lainnya yang mendapat penganggaran yang cukup besar yakni sektor pendidikan dan kesehatan. Hanya saja, untuk pendidikan dan kesehatan banyak didukung dari anggaran pusat. (*)

Komentar