oleh

Dikelolah Pihak Ketiga Gaji Jukir Rp3,1 Juta

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — PD Parkir Makassar Raya menggandeng PT Mitra Parkir Sukses selaku pihak ketiga, dalam mengelola perparkiran di Kota Makassar.

PT Mitra Parkir Sukses sudah melakukan persentasi didepan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb selaku owner dengan rencana kerjasama selama 5 tahun.

Selain fokus dalam penataan parkiran, pemberdayaan sarana dan prasarana, kolektor, pengawas, juru parkir (jukir), dan pengamanannya menjadi perhatian pihak ketiga. Yang menariknya adalah gaji jukir yang setara dengan UMK yakni sebesar Rp3,1 juta, termasuk dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk penataan parkiran sepenuhnya akan dikelolah oleh pihak ketiga dalam hal ini PT Mitra Parkir Sukses, selama dalam kurun waktu 5 tahun. Jadi sepenuhnya nanti di kelolah oleh pihak ketiga termasuk gajinya jukir, kolektor, pengawas, dan pengamanannya, sarana dan prasarana, di tanggung oleh pihak ke tiga. Inikan luar biasa. Sudah diberdayakan jukirnya, dan sudah diberdayakan PD Parkirnya. Kemudian gajinya sudah luar biasa,” kata Plt Dirut PD Parkir Makassar Raya, Andi Bukti Djufri.

Ia menambahkan, PD Parkir akan melakukan pengawasan terhadap pihak ketiga supaya apa yang dipersentasikan, sesuai dengan buktinya dilapangan.

“Itukan ada dipasal-pasal kalau tidak dilaksanakan, pasti kita akan mempertimbangkan kembali untuk perpanjangan. Kita bisa putus dalam perjalanan,” ungkapnya, Rabu (15/1/2020).

Terdapat beberapa titik parkir, yakni kawasan Pengayoman, boulevadr. Jalan sulawesi, jalan irian, jalan perintis depan M’tos, kemudian anjungan piantai losari. (*)

Komentar