oleh

KPU Lutra Buka Pendaftaran Adhoc PPK Mulai 18 Januari

Editor : Ashar Abdullah-Pilkada, Politik-

LUWU UTARA, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melakukan perekrutan penyelenggara badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 23 September mendatang.

KPU akan merekrut lima PPK di setiap kecamatan sehingga total yang dibutuhkan sebanyak 75 orang dari 15 Kecamatan yang akan dimulai 18 Januari nanti.

Ketua KPU Lutra, Syamsul Bachri menuturkan, ada beberapa tahapan dalam rekrutmen PPK ini yakni pendaftaran calon anggota PPK, penelitian administrasi, seleksi tertulis dan wawancara

“Jadi kepada warga masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk menjadi penyelenggara dan memenuhui syarat kami persilahkan mendaftar,” kata Syamsul Bcahri Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, tahapan rekrutmen PPK dilaksanakan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon anggota PPK dan akan menyebarluaskan inforamsi perekrutan ini dengan semua Komisioner dan staf Sekretariat KPU Lutra ke seluruh kecamatan.

“Pembentukan PPK diawali dengan pengumuman pada tanggal 15 Januari dan penerimaan bekas adminstrasi selama 7 hari, yakni 18-24 Januari. Seleksi tertulis diadakan tanggal 30 Januari-1 Februari, dilanjutkan dengan seleksi wawancara dan pengumuman PPK terpilih pada 15 Februari,” ujarnya.

“Ia berharap kepada masyarakat bisa memberikan masukan dan tanggapannya terkait calon PPK. Untuk Pelantikan PPK yang lolos dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2020. Untuk masa kerjanya sembilan bulan sejak 1 Maret sampai 30 November 2020,” pungkasnya. (*)

Komentar