oleh

Maulid Akbar AGPAII, Pangerang Rahim Ulas Program Agama yang Dicetus Pemkot Parepare

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM- Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, menghadiri maulid Akbar yang dilaksanakan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII).

Maulid akbar yang mengangkat tema “Guru Teladan Indonesia Maju” itu menghadirkan pengantar hikmah maulid Dr KH Usman, berlangsung di Balai Ainun Parepare, Rabu (15/1/2020), yang juga dihadiri Pembina AGPAII Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Erna R Taufan mengulas program AGPAI yang telah berkontribusi memajukan keagamaan di Kota Parepare, dirinya berpesan agar keteladanan terus ditunjukkan oleh pengurus, terutama kepada anak-anak.

“Saya melihat semenjak AGPAI ini ada, program-programnya sudah banyak. Tentunya kita mengharapkan peran lebih besar sehingga bisa menjadi teladan agar anak-anak dapat meneladani hal baik, terutama bagaimana menggunakan teknologi secara bijak,” ujar Ketua PKK Parepare ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, Pemkot Parepare berharap para guru agama dapat meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang ‘rohmatan lil alamin’ atau Islam yang membawa rahmat bagi semesta alam’.

“Untuk itu kita perlu membangun tatatan peradaban Islam yang menebarkan perdamaian, tatanan peradaban islam yang menebarkan keadilan dan toleransi,” paparnya

Pada maulid akbar itu juga, Pangerang mengulas sejumlah program keagamaan yang telah dicetuskan oleh Pemkot Parepare.

“Pengembangan program keagamaan seperti pelatihan guru mengaji, pembinaaan tilawah, safari zikir, pemberian dan peningkatan kesejahteran pegawai sara,” ungkapnya
(***)

Komentar