oleh

Potensi Kebocoran Perparkiran Makassar Mencapai Rp2,117 miliar Pertahun

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — PD Parkir Makassar mulai melakukan pembenahan, dengan menggandeng pihak ketiga dalam hal ini PT Mitra Parkir Sukses demi menggenjot pendapatan kas perparkiran di Kota Makassar.

Saat melakukan uji petik, pihak ketiga menunjukan pendapatan parkir di Makassar bisa menembus Rp7 juta sampai Rp8 juta perharinya. Bila pendapatan dalam sehari dirata-ratakan hanya Rp7 juta, pendapatan parkir dalam setahun bisa tembus angka Rp2,555 miliar.

Sebelumnya ini, seperti di kawasan Asindo Jalan Boulevard – Pengayoman, pendapatan perharinya hanya mencapai Rp1,2 juta. Jika di rata-ratakan dalam setahun hanya mencapai angka Rp438 juta.

Maka jika dikalkulasikan dengan pendapatan pihak ketiga dalam sehari Rp7 juta, hasilnya, dalam setahun potensi kebocoran perparkiran di makassar, mencapai angka Rp2.117 miliar.

“Setelah kita melihat mereka persentasi, harapannya seperti di kawasan Asindo yang tadinya Rp1,2 juta perhari, setelah mereka evaluasi disana itu bisa sampai Rp7 juta sampai Rp8 juta perhari. Begitu banyak kebocoran-kebocoran yang dilakukan oleh teman-teman dijuru parkir baik itu pengawas, kolektor dan sebagainya,” ujar Bukti

Untuk itu, pihak PD Parkir Makassar Raya menggandeng pihak ketiga PT Mitra Parkir Sukses, dengan menggunakan sistem barcode. Yang dimana, Sistem Ini tidak Lagi menggunakan pembayaran tunai melainkan menggunakan pembayaran elektronik.

Menurut Bukti, dengan sistem barcode ini tidak ada lagi kebocoran yang dilakukan oleh pihak juru parkir, baik itu pengawas, kolektor dan sebagainya.

“Kalau sistemnya sudah begitu, tidak ada lagi penghasilan yang terpotong. Uangnya langsung masuk ke bank,” ungkapnya, Rabu (15/1/2020). (*)

Komentar