oleh

Layanan Disdukcapil Sudah Online

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Headline, Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Layanan administrasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kota Makassar, kembali online pada pagi tadi, Kamis (16/1/2020).

Pelayanan kembali online setelah server sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) kembali dibuka oleh Direktorat Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Repoblik Indonesia (RI).

Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari mengatakan hari pelayanan dukcapil sudah mulai online kembali, seluruh titik layanan baik yang ada di capil maupun 15 loket pelayanan di kecamatan sudah beraktivitas kembali.

“Hari ini pelayanan dukcapil sudah mulai online juga di 15 kecamatan yang ada di kota makassar,” singkat Aryati.

Aryati mengatakan selama 1 minggu kemarin, saat layanan dukcapil offline, pihaknya tetap melayani dan mengimput berkas masyarakat. Setelah layanan online, berkas masyarakat sudah ditandatangani.

Terdapat 335 berkas masyarakat yang di tampung, yakni 25 akte kelahiran, 10 berkas perceraian, 24 berkas akte kematian, hampir 300 berkas kartu keluarga.

“Sebenarnya pada saat jaringan kami sementara offline kami tetap menerima dan menginput berkas masyarakat. Jadi berkas yang menumpuk kemarin sudah di tandatangani,” ungkapnya. (*)

Komentar