oleh

Dewan Minta PD Parkir Tunda Gandeng Pihak Ketiga

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPRD Kota Makassar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menunda pelaksanaan kerja sama dengan pihak ketiga. Alasannya, jajaran direksi baru PD Parkir harus menunjukkan ide, gagasan dan inovasi pasca ditunjuk oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar.

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Mario David menilai, masyarakat sangat ingin melihat dan merasakan perubahan dari sisi perparkiran. Utamanya, memberikan pelayanan parkir yang nyaman dan tidak menimbulkan efek macet.

“Harapan kita, mereka (direksi baru) bisa bekerja profesional dan buat terobosan luar biasa. Sehingga apa? Menata parkir dengan baik karena dengan parkir yang baik bisa mengurangi kemacetan,” ucap Mario David, Kamis (16/1).

Dijelaskan Mario, penyumbang terbesar kemacetan yakni parkir. Bahkan, dirinya mengklaim persentase kesalahan dalam penataan perparkiran sehingga mengakibatkan macet mencapai 50 persen. Olehnya itu, pejabat baru parkirannya bisa merubah itu semua.

“Kebocoran manajemen harus dijaga dan diawasi sehingga tidak ada lagi kebocoran. Kalau begitu, PAD kita bisa tinggi,” katanya.

Lanjut legislator fraksi NasDem ini, PAD tinggi bisa melancarkan pembangunan di Kota Makassar. Salah satu yang bisa diakomodir yakni penyelesaian masalah kesehatan.

Ditanya soal kerjasama PD Parkir dengan rekanan, kata Mario, pihaknya meminta jangan terlalu cepat menggunakan pihak ketiga dalam mengelola parkir. Sebab, direksi baru diyakini memiliki program untuk parkiran di Makassar.

“Kita ingin lihat dulu. Sebaiknya, kerjasama dengan pihak ketiga ditunda dulu. Biarkan mereka belajar kemudian kita evaluasi, kalau dinilai butuh investasi atau dibutuhkan penguatan nah itu baru (bisa kerjasama),” jelasnya.

Komentar