oleh

DPC Demokrat Kirim 13 Nama Bakal Calon Wali Kota Makassar ke DPP

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Ratih-Partai, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Makassar mengumpulkan 13 nama bakal calon Wali Kota Makassar yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di partai berlambang mercy itu.

13 nama itu yakni, Danny Pomanto menjadi bakal calon pertama yang mengembalikan formulir, Ketua DPC Demokrat Adi Rasyid Ali, mantan kader Demokrat Syamsu Rizal, CEO PSM Munafri Arifuddin, Iqbal Jalil, Andi Mustaman, Sukriansah, Muzakkir Ali Djamil dan Haris Yasin Limpo.

Eks Dirut PDAM kota Makassar Haris Yasin Limpo, Muhammad Hasan Basri Ambarala, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulsel Irman Yasin Limpo, Amirullah Yamin Ramadhansyah, kakak dari ketua DPC Demokrat St Diza Rasyid Ali, dan anak mantan wali kota Makassar dua periode Ilham Arif Sirajuddin.

Selanjutnya mereka akan mengikuti rangkaian tes fit and proper test yang akan dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat pada Februari mendatang.

Ketua penjaringan Wali Kota Makassar, DPC Demokrat, Abdi Asmara, mengatakan tanggal 15 Februari mendatang pengawalan proses penjaringan sampai ke DPP akan terus dilakukan.

“Tanggal Februari nanti, DPC Demokrat akan mengirim ke DPD. Nantinya DPD akan menindaklanjuti fit and proper test. Terkait dengan pengawalan sampai dengan DPD dan DPP, kami DPC pasti mengawal karena proses penjaringan itu awalnya di DPC,” ujar Abdi

Menurut Abdi, komunikasi LO semua calon dengan DPC terkait dengan kekurangan berkas pada saat pit and provert test. Mengenai kriteria bakal calon, semua kandidat memiliki peluang yang sama. kecuali terdapat kader internal tentu akan diprioritaskan nantinya.

“Tentunya DPP dan DPD menginginkan kalau ada kader yang maju pasti diprioritaskan. Saya bisa katakan bahwa kalau pak Adi Rasyid Ali (ARA) betul-betul maju tentunya yang bisa mengunci partaikan tentunya pak Adi Rasyid Ali (ARA),” terangnya, Kamis (16/1/2020). (*)

Komentar