oleh

Ketua Lazismu Parepare Menyerahkan Bantuan Paket Sekolah

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare kembali menyalurkan bantuan berupa paket School Kit kepada siswa yang tergolong kurang mampu di SMPN 4 Parepare.

Penyaluran paket school kit kali ketiga yang digelar di SMPN 4 Parepare tersebut diserahkan Ketua Lazismu Hj Erna Rasyid Taufan didampingi Lurah Lapadde, Hj Sri Meiriani, dan Kepala SMPN 4 Parepare Makmur, Jumat, (17/1/2020).

Sebanyak 25 paket school kit berupa tas dan 1300 buku tulis bercover rancangan Majelis Anak Saleh SMP 4 Parepare, diserahkan dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan pengajian rutin sebagai salah satu program Majelis Anak Saleh di bawah binaan Erna Rasyid Taufan.

Ketua Lazismu, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, pihak Lazismu telah melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah di Kota Parepare untuk memberikan bantuan berupa paket school kit. Bantuan tersebut merupakan program Nasional dari Lazismu yang diperuntukkan untuk anak kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahim antara pihak Lazismu dengan para Guru, Kepala Sekolah, dan khususnya kepada siswa-siswi. Mereka secara tidak langsung diberikan pemahaman, tentang bagaimana sesungguhnya Rukun Islam itu kita harus terapkan, terkhusus Rukun Islam yang ke empat, yaitu berzakat,” tutur Ketua Dewan Pembina Majelis Anak SholehParepare ini.

Sementara, Kepala SMPN 4 Makmur mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah bekerjasama dengan SMPN 4 dalam memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah, dan beberapa sekolah lainnya di Kota Parepare.

“Terima kasih atas perhatian Lazismu kepada siswa kami. Kalau tidak salah sudah tiga kali siswa kami menerima bantuan. Pertama 2018, kedua 2019, dan sekarang 2020. Tentu beasiswa ini sangat membantu dalam meringankan beban siswa kami,” ujar Makmur.

Atas bantuan yang diterima, salah satu siswa bernama Denny Adryan tidak dapat menyembunyikan rasa haru. Dengan mata berkaca-kaca, ia mengucap terima kasih kepada Lazismu Parepare.

“Bapak saya tukang antar-antar barang, Ibu di rumah. Dengan bantuan ini, saya tidak perlu lagi meminta uang sama Bapak untuk beli buku dan tas. Terima kasih banyak Lazismu, Bu Wali dan Bapak Kepala Sekolah,” ujarnya dengan nada rendah.
(***)

Komentar