oleh

Oleh-oleh Cirikhas Habibie Diminati Wisatawan Asal Jerman

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Ratusan Wisatawan Mancanegara berasal dari beberapa negara yanh didominasi dari Jerman, melakukan kunjungan wisata ke Kota Presiden Ketiga Republik Indonesia (RI) BJ Habibie, Kota Parepare.

Wisatawan ini menggunakan kapal pesiar MS Europa dengan jumlah penumpang sebanyak 612 yang terdiri dari 328 wisatawan dan 248 kru kapal, disambut oleh Pemerintah Kota Parepare, Jumat (17/1/2020) di Kawasan Pelabuhan Nusantara.

Terlihat pengalungan sarung sutra oleh Ketua PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kepada Kapten Kapal Pesiar diiringi tari tradisional ‘Padduppa’ dan ‘Gendrang Bulo’ menambah kesan prosesi penyambutan para wisatawan.

Selain mengunjungi beberapa tempat wisata, para wisatawan ini menyerbu kerajinan tangan berbahan kerang dan cinderamata berciri khas BJ Habibie yang diproduksi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

Keunikan bentuk dan arsitektur berciri khas lokal menjadi daya tarik. Cinderamata Habibie sebagai ikon Kota Parepare juga tak kalah diburu sebagai oleh-oleh, seperti kipas, tas, dan baju kaos. Tak ketinggalan pula, baju bodo sutra.

“Alhamdulillah laris manis. Para wisatawan nampaknya memburu produk-produk yang memiliki keunikan berciri khas daerah itu. Kita punya kerang dari hasil laut kita, yang telah kita olah kulitnya menjadi kerajinan tangan, dan ternyata itu sangat diminati para wisatawan mancanegara,” papar Erna Rasyid Taufan, Ketua Dekranasda Parepare.
(***)

Komentar