oleh

Pengurus PWI Sidrap – Enrekang Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Pengurus PWI Sidrap – Enrekang, menggelar bakti sosial (Baksos), Rabu, 15 Januari 2020, lalu.

Adapun sasaran dari baksos PWI Sidrap – Enrekang adalah seorang nenek buta yang hidup sebatang kara bernama Halimah.

Halimah (70) tinggal di sebuah gubuk reot berukuran 2 kali 3 meter di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Dalam kegiatan kemanusiaan itu, PWI Sidrap – Enrekang menyerahkan bantuan berupa natura dan uang tunai.

Bantuan berupa mie instan, biskuit, air mineral, beras, sarung serta uang tunai diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Sidrap – Enrekang, Edy Basri, didampingi sejumlah anggotanya.

Penyerahan bantuan dari PWI Sidrap – Enrekang tersebut, disaksikan Lurah Batu Lappa, Mansur, kerabat Halimah dan warga setempat.

Ketua PWI Sidrap – Enrekang, Edy Basri menerangkan, bantuan untuk Halimah tersebut berasal dari PWI Sidrap – Enrekang.

“Bantuan untuk nenek Halimah ini adalah sedekah dari teman-teman PWI Sidrap – Enrekang. Semoga bisa meringankan sedikit beban hidup nenek Halimah,” ujar Edy Basri

Dalam kesempatan itu, Edy Basri mengatakan bahwa PWI Sidrap – Enrekang juga telah memfasilitasi Halimah untuk mendapatkan bantuan listrik gratis.

“Sebelum kami kesini, anggota kami di PWI Sidrap – Enrekang, dalam hal ini Bapak Aswan Mastura juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN. Alhamdulillahnya, PLN siap menyumbangkan listrik gratis untuk Halimah,” kata Edy Basri

Pada kesempatan yang sama, anggota PWI Sidrap – Enrekang lainnya, Sumiati menyebut Halimah layak mendapatkan perhatian.

“Kasihan sekali. Selain buta, nenek Halimah ini juga sudah 35 tahun hidup sebatang kara. Saudara-saudaranya semuanya telah tiada,” ujar Sumiati.

Sementara itu, Lurah Batu Lappa, Mansur berterima kasih kepada PWI Sidrap – Enrekang atas kepeduliaannya membantu salah seorang warganya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kelurahan Batu Lappa menghaturkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman PWI Sidrap – Enrekang,” papar Mansur

Dikatakannya, pemerintah juga sangat peduli kepada warga kurang mampu, termasuk nenek Halimah. Menurutnya, program bantuan tak luput menyasar Halimah dan warga kurang mampu lainnya. (*)

Komentar