oleh

Umrah Kedua Jamaah Sisi Tour Berjalan Lancar

Editor : Ashar Abdullah-Bisnis, Ekobis-

BACAPESAN.COM – Jamaah Sisi Tour kembali melakukan umrah kedua, Jumat (17/1). Sehari sebelumnya, jamaah melakukan umrah pertama.

Pendamping Jamaah Daswar Rewo mengungkapkan, proses pelaksanaan umrah kedua berjalan lancar karena semua jamaah difasilitasi warles.

“Jadi, jamaah dalam melaksanakan tawaf dan sa’i bisa lebih khusu karena dilengkapi warles,” ungkapnya.

Sebelum umrah, mereka ziarah di pagi hari dengan mengunjungi sejumlah tempat di tanah haram salah satunya di Jabal Rahman.

Jabal Rahmah sendiri adalah sebuah monumen yang mengingatkan ketika Nabi Adam dan Hawa bertemu setelah 200-300 tahun terpisah.

Jika dilihat secara kasat mata, Jabal Rahmah hanyalah tugu beton persegi empat setinggi 8 meter. Namun, lebih dari itu, di bukit setinggi sekitar 70 meter ini telah terjadi tiga peristiwa maha dahsyat.

Dikisahkan bahwa tugu tersebut menjadi momentum pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa, keyakinan Nabi Ibrahim dan wahyu terakhir Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, rombongan di Madinah telah mengunjungi Masjid Quba. Sebuah masjid yang terletak di tepi Kota Madinah, tepatnya 3 km di arah selatan Masjid Nabawi. Masjid Quba adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Selain itu, jamah juga mengunjungi kebun kurma, Jabal Uhud dan perpustakaan.

Di hari pertama tiba di Madinah, jamaah juga berdoa di Raodah dan ziarah di pekuburan Baqi.

Mereka berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah.

Komentar