oleh

KJB Sidrap Kembali Salurkan Bantuan

Editor : Lukman Maddu, Penulis : Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Komunitas Jumat Berbagi (KJB) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), kembali menyalurkan bantuan yang dikumpulkan KJB dari para Donatur, berupa nasi bungkus, sembako dan uang tunai, Jumat (17/01/2020).

Koordinator KJB Sidrap, Agussalim, S. Kom yang dikonfirmasi di base camp, Kedai Ohayo mengatakan, jumat ini KJB menyalurkan bantuan diwilayah Pangkajene, Tanete dan Amparita. Sasaran pemberian bantuan kepada lansia, duafa, tukang kebersihan, anak yatim piatu dan hafids Al Quran.

Selain itu, mereka juga menyalurkan bantuan bagi korban bencana angin kencang, di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae. Bantuan yang akan diserahkan berupa sembako, seng dan uang tunai kepada Bapak Hafid yang atap rumahnya ambruk akibat angin kencang yang terjadi Minggu, 5 Januari 2020 lalu.

KJB ini didirikan sejak 2017 di Pangkajene Sidrap, berawal dengan adanya rasa kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu. “Atas dasar itu, awalnya saya bersama istri tiap hari jumat memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu,” ucap Agus.

Menurutnya, setelah rutin setiap Jumat dilakukan bersama keluarga, akhirnya banyak donatur berminat dan menawarkan diri untuk menjadi donatur tetap. “Hingga saat ini sudah ada lebih 138 donatur tetap yang rutin setiap minggu berikan bantuan, berupa dana tunai,” jelas Agus.

Selain memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kata Agus, KJB juga menyalurkan bantuan berupa Al Quran sesuai permintaan. misalnya dari pesantren dan pengurus masjid beserta dengan jemaahnya.

Sejak dimulai, KJB telah banyak menyalurkan bantuan donasi dari para donatur, berikut daftar bantuan yang telah tersalur.

Jumlah nasi yang dibagikan sampai saat ini (pekan ke 96) sebanyak 11.178 box + 136 pcs Mushaf Al Quran + 260 paket sembako + 535 sak beras (5kg) + 25 sak beras (25kg) + 52 sak (10kg) + 120 kg beras + 9 rak telur + 36 dos indomie + 30 kaleng susu + 25 kaleng ikan sarden + 8 sachet Minyak goreng + 70 amplop + 40 paket alat tulis + 458 box kue + 3 dos air mineral + 3 box susu formula + 1 bgks popok anak + 3 biskuit + dana bantuan utk pasien tidak mampu Rp. 1.750.000.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sidrap untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama yang kurang mampu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pertanggungjawaban donasi akan selalu dikirimkan langsung kepada donatur setelah penyerahan bantuan. (*)

Komentar