oleh

Nipah Mall dan Komunitas Pecandu Aksara Gelar Makassar Bersastra

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Hikmah-Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Nipah Mall kembali menghadirkan kegiatan edukasi bersama Komunitas Pecandu Aksara di area atrium Nipah Mall.

Mengangkat tema ‘Makassar Bersastra’, kegiatan ini berlangsung pada 18 hingga 19 Januari 2020.

Berbagai kegiatan menarik dihadirkan diantaranya lomba puisi, lomba resensi buku, kompetisi menulis blog, talkshow literasi, games, dan special performance oleh para talent dari pengisi acara Makassar Bersastra.

General Manager Nipah Mall dan Office Building, Richard Abraham mengatakan bahwa kolaborasi ini sebagai bentuk support Nipah Mall terhadap berbagai komunitas dan bentuk pengembangan diri utamanya anak muda Makassar.

“Selain sebagai tempat berbelanja serta beraktivitas, Nipah Mall terus berupaya menghadirkan beragam kegiatan yang mengapresiasi untuk di nikmati dan di saksikan oleh setiap pengunjung mal. Menggaet berbagai pihak, salah satunya dengan pihak komunitas. Kegiatan yang berlangsung melalui tema Makassar Bersastra dengan berbagai aktifitas yang sangat interaktif, menambah kemeriahan suasana Nipah Mall di awal weekend minggu ini,” ungkapnya Minggu (19/01/2020).

Senada dengan itu, Megawati Tajuddin selaku Public Relation Staff PT. Kalla Inti Karsa mengatakan dalam kegiatan ini beberapa pemateri akan hadir dan pengunjung dapat menikmati talkshow tersebut secara gratis, tanpa dipungut biaya.

“Pendaftaran kami buka mulai tanggal 13 – 17 Januari 2020, secara online melalui WhatsApp. Sebelumnya, informasi mengenai mekanisme pendaftaran untuk dapat mengikuti berbagai rangkaian lomba telah kami share di akun instagram Nipah Mall, yakni @malnipah. Talkshow literasi akan dibawakan oleh pemateri dari H. Syamsul Rizal MI (Wakil Wali Kota Makassar), Andi Muhammad Arham Basmin (Ketua DPD KNPI SulSel), Ibnu Kuddamah (Ketua Harian PP IKA Ponpes Darul Aman Gombara), Rezki Amalia Syafiin (Duta Baca SulSel). Mereka akan membawakan materi yang akan menambah pengetahuan dan pemahaman kita dalam berliterasi. Bahkan pengunjung dapat menikmati talkshow tersebut secara gratis, tanpa dipungut biaya”, ungkapnya.

Mega menambahkan bahwa dalam kegiatan ini antusiasme besar juga dibediberikan para peserta dari berbagai kalangan.

“Peserta yang berhasil mendaftarkan diri untuk lomba puisi sebanyak 30 peserta, kompetisi menulis blog  40 peserta, dan lomba resensi buku telah di saring menjadi 5 peserta. Tak hanya para pemenang yang mendapatkan piagam, namun pihak manajemen Nipah Mall memperoleh piagam dari komunitas Pecandu Aksara sebagai bentuk apresiasi karena telah mendukung dan membantu kelancaran acara Makassar Bersastra”, tambahnya. (*)

Komentar