oleh

Musrenbang Pemkot Parepare Terbuka Sebagai Wadah Menjaring Aspirasi Masyarakat

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan Pemerintah Kota Parepare 2020, yang sementara berlangsung saat ini terbuka bagi masyarakat.

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, pentingnya pelibatan masyarakat karena menjadi wadah efektif dalam menjaring aspirasi untuk mendukung pembangunan Parepare.

“Musrenbang ini merupakan undangan terbuka. Jadi silakan datang ki. Hubungi kelurahan ta masing-masing,” pinta Samsuddin Taha, Senin (20/1/2020).

Bappeda selaku penyelenggara Musrenbang, kata dia, sudah membentuk tim pelaksana yang bertugas di setiap kelurahan dan kecamatan di Parepare.

“Tim Pelaksana Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan ini bertugas melaksanakan Musrenbang di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan, agar dapat berjalan lancar dan efektif dalam menjaring aspirasi masyarakat kelurahan dan kecamatan,” terang Samsuddin.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen menambahkan, Tim Pelaksana Musrenbang memiliki tugas antara lain, mengidentifikasi usulan-usulan kelurahan dan kecamatan yang terakomodir dalam APBD 2020 dan menyampaikannya kepada masyarakat saat pelaksanaan Musrenbang kelurahan dan Musrenbang kecamatan.

Mengikuti pelaksanaan Musrenbang kelurahan dan Musrenbang kecamatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Kemudian menyusun laporan hasil pelaksanaan Musrenbang kelurahan dan Musrenbang kecamatan, serta hal lain yang dianggap perlu untuk kelancaran pelaksanaan Musrenbang kelurahan dan Musrenbang kecamatan,” papar Zulkarnaen.

Diketahui, Musrenbang kelurahan berlangsung di setiap kelurahan di Parepare pada 21-29 Januari 2020, mulai pukul 08.30 Wita. Sementara Musrenbang kecamatan masing-masing Kecamatan Ujung pada 11 Februari 2020, Kecamatan Soreang 12 Februari 2020, Kecamatan Bacukiki 12 Februari 2020, dan Kecamatan Bacukiki Barat 13 Februari 2020.
(***)

Komentar