oleh

Sah Jabat Ketua, Yassier Syam Tanpa Sandungan Di Muscab HIPMI Pangkep

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Pangkep menggelar musyawarah cabang VI, di Aula Rujab Bupati Pangkep, Minggu (19/01). Yasser Syam terpilih secara aklamasi untuk periode 2019 – 2022.

Yassier Syam sendiri tanpa sandungan, dia menjadi calon tunggal pada pemilihan ketua HIPMI Pangkep dari Muscab yang dibuka langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid.

sebagai Ketua Terpilih Yassier sendiri akan fokus menuntaskan program 100 hari kerja pertamanya dengan menggenjot kemitraan dibeberapa sektor ekonomi.

“iye, 100 hari kerja ini beberapa sektor harus dimitrakan, saya coba jalin semua, baik itu UMKM, pengembangan kewirausahaan dalam bidang kerajinan tangan yg terbuat dari limbah marmer bisa, termasuk BUMDes,” jelas Yassier.

Terpisah Bupati Pangkep, yang tak lain merupakan orang tua Yassier, Syamsuddin Hamid, saat membuka muscab meminta agar pemuda Pangkep harus lebih giat dalam berusaha, Terutama dalam menjalankan roda bisnis, termasuk komitmen menjadi pelaku, bukan penonton di daerah sendiri.

“Pangkep ini dianugrahkan surga oleh Allah, semua potensi ada di Pangkep, sehingga kita butuhkn adalah SDM yang berkulitas, ayo anak muda, komitmenlah untuk berbuat, jangan kita menjadi penonton,” ujar Syamsuddin Hamid.

Bupati dua periode itu menambahkan, jika Pangkep jika hanya dikelola pemerintah akan biasa saja, namun apabila dikolaborasikan dengan beberapa elemen seperti HIPMI, dia yakin akan nampak perubahan yang signifikan.

Diketahui, Ketua BPC HIPMI Pangkep, Yassier Syam merupakan Pengusaha Industri sekaligus pemasok material bangunan, Yassier juga merupakan anak kedua dari Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, yang tak lain adalah adik kandung Sofyan Syam, Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Di Muscab HIPMI tersebut, Selain Bupati Pangkep, turut Hadir Ketua BPD Hipmi Sulsel, Herman Heizer. Yassier sendiri terpilih secara aklamasi, menggantikan ketua sebelumnya yakni Yusuf Syamsu. (*)

Komentar