oleh

Semangati Relawan PMI, Suardi Saleh Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana

Editor : Lukman Maddu-Barru-

BARRU, BACAPESAN.COM – Di tengah sederet aktivitasnya di pemerintahan yang sudah terjadwal, Bupati Barru Suardi Saleh masih tetap menyempatkan waktunya mengunjungi lokasi yang sempat dilanda banjir. Seperti di Mangkoso, Senin (20/01/2020).

Sambil meninjau langsung beberapa kondisi tanah yang langsor atau mengalami kerusakan akibat banjir, Suardi Saleh melayani warga sekitar untuk berbincang, sekaligus mendengarkan keluh-kesahnya.

Tak hanya itu, Bupati yang dikenal tanggap dan cepat turun bergerak jika terjadi bencana, juga mendatangi Posko Penanggulangan Bencana yang diisi sejumlah relawan kemanusiaan, seperti dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Selama hampir satu jam, Suardi Saleh mendengarkan laporan dari relawan PMI mengenai langkah penanganan yang sudah mereka lakukan, baik ikut membersihkan beberapa lokasi yang pernah dilanda banjir, maupun mendistribusikan air bersih ke warga.

Kepada para relawan kemanusiaan, Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas peran dan konstribusi langsungnya membantu warga pasca bencana.

“Terima kasih atas bantuan, kepedulian dan kerjasamata’ semua. Insyaallah, apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah,” kata Suardi Saleh di sela-sela kunjungannya di posko penanggulangan bencana.

Di silaturahmi ini, Suardi Saleh juga menyampaikan kepada para relawan, maupun dari pihak pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, agar tetap menjalin koordinasi untuk tetap bersama-sama melakukan langkah penanganan. (Humas Barru)

Komentar