oleh

Muammar Muhayyang Berpeluang Kendarai PDI-P

Editor : Ashar Abdullah, Penulis : Atho-Pilkada, Politik-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bakal calon Bupati kabupaten Pangkep, Muammar Muhayyang berpeluang besar kendarai PDI Perjuangan di Pilkada Pangkep mendatang, hal tersebut diungkapkan ketua DPC PDI Perjuangan, kabupaten Pangkep, H. Abdul Rasyid, usai membuka Raker Banteng Muda Indonesia (BMI), senin (20/01).

“sesuai petunjuk raker di Bali kemarin, bahwa kita harus utamakan kader, jadi peluang cukup besar untuk Muammar, karena partai menilai dia (Muammar) adalah kader yang pantas, dan layak,” ungkap Abdul Rasyid.

Saat disinggu peluang Syahban Samman yang notabene juga merupakan kader PDI-P, Rasyid mengaku pesimis, lantaran Syahban hanya sebatas mendaftar dan tidak mengikuti tahapan yang menjadi syarat dari partai.

“Ini yang kita sayangkan dari beliau (Syahban Samman), dia hanya mendaftar di DPC, tapi semua tahapan dilewatkan, termasuk fit and propertest, disinikan mau dilihat loyalitas, jadi partai bisa menilai, masa eksternal saja antusias sementara kader kita tidak,” beber anggota DPRD Pangkep dua periode tersebut.

Dengan pengakuan tersebut secara tidak langsung peluang Syahban yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pangkep sangat tipis, berbeda dengan Muammar Muhayyang yang mengikuti seluruh mekanisme dan tahapan sebagai syarat dukungan di Pilkada.

Terpisah, Muammar Muhayyang mengaku bersyukur dapat dilirik dan berpeluang mendapat rekomendasi partai. Ketua Banteng Muda Indonesia Pangkep tersebut mengaku siap jika diberi amanah oleh partai.

“Insyaallah, Alhamdulillah sampai hari ini saya dan teman teman terus berjuang, bila diberi amanah untuk kendarai PDI Perjuangan saya selalu siap, termasuk itu di posisi bupati ataupun wakil bupati,” Jelas Muammar.

Muammar Muhayyang dan Syahban Sammana diketahui merupakan Kader PDI Perjuangan, yang masih berebut rekomendasi partai berlambang banteng tersebut, keduanya juga merupkan Kader yang siap bertarung di pilkada Pangkep 2020 mendatang. (*)

Komentar